Rabu, 07 Oktober 2009

Bagaimana cara keluar dari masalah....???



Hidup ini tersa sulit, jika semua hal hal yang tidak penting kita pikirkan dan menjadi beban yang akan menekan batin. Lalu apa yang akan kita lakukan biar hidup ini asyik..? ini adalah pertanyaan yang mungkin saja muncul dari pikiran orang yang sedang berputus asa karena sedang dalam masalah besar. yah,,,,,,,,,,,,,, benar juga sih kalo orang ngomong begitu, tapi taukah mereka bahwa sebenarnya hidup ini perlu evaluasi. ko' bisa,,? iya bisalah........heheheheh....

evalusi yang saya maksudkan bukanlah soal tes seperti yang dikerjakan anak SD, tapi ada sedikit kemiripan. masalah yang datang itulah yang bisa disebut sebagai evaluasi untuk diri kita sendiri dan bagaimana menjadi orang yang lebih baik bagi diri sendiri dan orang lain terutama untuk negara tercinta ini. yang perlu diperhatikan adalah bagaimana kita keluar dari maslah dan mengatasinya serta memperbaiki kesalahan yang mungkin saja kita lakukan, tapi bukan berarti lari dari masalah karena orang yang lari dari masalah adalah PECUNDANG SEJATI. tentu anda bukan pencundang..............

Di dunia ini tidak ada manusia yang luput dari suatu permasalan, sebagai contoh saja: misalakan saja saat kita akan berbelanja dengan uang yang pas-pasan, tapi sudah kena copet duluan.kejadian seperti ini sangat menyakiti perasaan yang sebenarnya dalam keadaan stabil. saya mengatakan ini karena saya sendiri pernah mengalami kejadian ini. dan masih banyak masalah lain yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu karena terlalu banyak.mungkin masalah kantor, konflik dengan bos atau masalah dengan pacar, istri, keluarga dan masih banyak lagi.

sebenarnya apa sih,,,? yang anda pikirkan ketika sedang dalam masalah. kalau saya biasanya stress dan suka marah, tetapi itu dulu kawan.......
sekarang beda, saya sidah bisa mengendalikan semuanya dengan cara-cara yang sederhana atau cara-cara saya sendiri.
Berikut ini adalah berapa tips dari saya untuk sekedar menghilangkan perasaan yang tidak enak, atau sebangsa stress lah,,,,,,,,,,,,

1. Cobalah dengan mencari sesuatu yang mungkin itu adalah hoby anda, seperti makanan/minuman, game, film kesukaan anda,atau mendengarkan musik favorit anda atau lagu-lagu yang lagi hits.

2. Anda bisa pergi ke suatu tempat yang mungkin bisa mendatangkan inspirasi yang mungkin saja bisa membantu menyelesaikan masalah yang sedang anda hadapi.

3. Cobalah menemui orang-orang atau teman anda yang bisa diajak ngobrol, atau bercerita tentang hal-hal yang menbuat anda tertawa atau merasa ada yang lucu tetapi tidak aneh.

4. Duduklah didepan komputer, sambungkan komputer anda dengan internet dan mulailah bloging, di sana anda bisa menceritakan masalah anda kepada banyak orang mungkin saja ada yang tau bagaimana mengatasi masalah yang sedang anda hadapi. tetapi ingat, menceritakan masalah diinternet jangan terlalu transparan, cobalah dengan kalimat-kalimat yang bersifat menceritakan dan membutuhkan suatu tanggapan dari yang mmembaca tulisan anda.
5.Cara yang satu ini adalah cara saya sendiri: pertama sekali yang saya lakukan adalah membeli sebatang rokok, secangkir kopi panas+ susu bair nikmat, trus minum sambil merokok. bersnatai sejenak dan melupakan semua masalah yang sedang dipikirkan. setelah kopi dan rokok selesai tidur sekitar 1sampai 2 jam, kemudian bangun dan mandi. setelah itu baru deh coba lagi menyelesaikan masalah yang sedang menyiksa perasaan.

Mengapa saya melakukan itu semua..? saya merasa bahwa cara seperti itu bebas dari resiko yang berat, hehehehehhehehe............
ok deh, selamat mencoba aja bagi anda yang yang mungkin punya maslah dalam hidup, dan yang paling penting adalah terus berpikir positif terhadap diri sendiri dan orang lain, heheheh saya ini udah kayak orang pintar aja heheheh.
ok, sudah ya saya mau madi dulu dari kemarin belum mandi.......... bau pasti untunk aja kamu gak dekat sya kalo tidak bisa jadi masalah baru ni,,,,,,,,,,,,,,

Bagi anda yang mempunyai masalah yang mungkin rumit, silakan tanya aja lewat komentar, mungkin saya bisa membantu.

Apakah anda ingin bebas dari masalah ekonomi dan mempunyai banyak uang? coba klik di bawah ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar