Senin, 05 Oktober 2009

Apa yang ada di pulau sumba...???

Apa yang ada di pulau sumba,,? itulah pertanyaan yang mungkin muncul dari pikiran seseorang yang ingin tau tentang keadaan sebuah pulau kecil di propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Bagaimana menjawabnya...? mari kita coba melihat sedikit keindahan yang ada di sana.
Pulau sumba sendiri terbagi menjadi empat kabupaten yaitu : Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya. saya sendiri berasal dari sumba barat daya. Saya lebih banyak menghabiskan waktu di sumba timur. saya tau banyak tentang sumba timur.
Sumba timur masyarakatnya sangat ramah dan sopan, apalgi terhadap orang asing yang datang sebagai tamu, itu sangat dihargai sekali. Cara orang sumba berinteraksi cukup baik bila dibandingkan dengan beberapa daerah di lain di Indonesia. masyarakat sumba hidupnya sederhana dan polos. ok, itu hanya sekilas tentang masyarakat di sana. Yang menjadi tujuan dari artikel ini adalah saya ingin memperkenalkan tempat wisata yang ada di sumba.......
Ada banyak sekali tempat wisata yang tersedia di pulau kecil yang satu ini, salah satunya yang terkenal adalah pantai Tarimbang. pantai yang satu ini sangat terkenal dengan ombaknya yang mempunyai cirkas yang berbeda debgan pantai pada umumnya. pada bulan tetrtentu pantai yang satu ini mengasilkan ombak yang tingginya kira-kira 12 meter. ini sangat cocok untuk mereka yang suka bermain selancar. pantai ini mempunyai pengunjung yang biasanya datang dari Australia.
saya tau betul tentang pantai ini karena saya tinggal 5km dari pantai ini. berikut ini adalah pemandangan pantainya. gambar ini saya dapat dari teman, karena waktu saya brangkat dulu saya tidak sempat foto pantai ini..........



Ini adalah pemandangan pantai saat musim kemarau



Pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih secara keseluruhan


itulah cerita saya tentang pantai tarimbang, masih banyak keindahan alam lainnya yang bisa kita nikmati di sana, nantikan cerita saya tentang tempat wisata lainya.......
sampai nanti,,,,,GBU


Tidak ada komentar:

Posting Komentar